February 23, 2016 News 1 Comment

Membersihkan kotoran pada keramik memang tidak harus rutin, karena pada dasarnya keramik memang sangat mudah untuk di maintenance, namun bukan berarti anda dapat menunda-nunda untuk membersihkan keramik pada dapur anda, apalagi jika keramik dapur anda bermotif mozaik.

Jika kotoran menempel  pada dinding terlalu lama dan terakumulasi, keramik akan lebih sulit dibersihkan. Buatlah jadwal untuk membersihkan dapur. Lap keramik dapur paling tidak seminggu sekali. Dengan begitu, keramik Anda akan selalu bersih dan segar. Ada beberapa Tips merawat keramik mozaik :

  1. Campurkan larutan cuka dan air  dengan perbandingan1:1. Masukan larutan ke dalam botol spray.Semprotkan pada dinding secara merata dan diamkan selama 5-10 menit. Bersihkan secara menyeluruh dengan bantuan sikat yang berbulu lembut. Bilas dengan air dan keringkan dengan baik untuk mencegah garis-garis air pada keramik mozaik.
  2. Jika air mengandung mineral, sisa mineral akan menempel di keramik dan akan terlihat seperti noda putih. Percikan backing soda untuk membantu menghilangkan mineral yang menempel pada dinding keramik. Setelah tercipta gelembung reaksi, tunggu hingga tidak terlihat gelembung. Bilas dengan air dan dikeringkan dengan spons atau handuk yang lembut.
  3. Metode lainnya adalah dengan menggunakan cairan sabun cuci piring. Campurkan beberapa tetes sabun cuci piring dengan air hangat. Gosokan larutan tersebut pada keramik dengan menggunakan spons atau kain. Bilas kembali dengan air dan keringkan.

Itu sedikit tips untuk membersihkan keramik mozaik pada dapur anda, semoga bermanfaat dan semoga dapur anda tetap ‘kinclong’.

Written by admin