February 26, 2018 News No Comments

Jika Anda memiliki pekerjaan di tengah kota dan ingin memiliki tempat tinggal yang tidak terlalu jauh dari lokasi kerja, maka Anda harus sedikit merelakan lahanĀ tempat tinggal yang tidak terlalu besar. Meski hanya memiliki lahan yang kecil, namun bukan berarti Anda tidak punya kesempatan untuk memiliki taman.

Taman yang indah belum tentu harus berada di lahan yang luas. Bisa saja dengan memaksimalkan beberapa langkah berikut ini, taman Anda bisa lebih indah daripada taman tetangga sebelah.

Living Wall

Jika memang lahan yang Anda miliki bisa jadi sama sekali tidak ada, maka Anda bisa memanfaatkan living wall, atau tanaman yang berada di pot yang diposisikan pada tembok rumah. Anda bisa menggunakan area teras depan dan dapur, hingga area jemuran untuk menempatkan konsep yang disebut dalam bahasa Indonesia sebagai tembok hidup.

Pot Gantung

Jika sebelumnya kita sudah memanfaatkan tembok sebagai area penghijauan, kini kita bisa menggunakan langit-langit dirumah atau bahkan di apartemen. Yang dibutuhkan hanya tiang horizontal, mirip seperti jemuran baju, serta tali dan pot. Anda bisa menempatkan pot gantung ini di dekat pintu agar sinar matahari bisa menjangkau tanaman.

Tanaman Rambat

Dahulu sangat dibenci, tapi kini mereka yang ingin memiliki ruang hijau mungil sangat menyukai tanaman ini. Konsepnya hampir mirip dengan pot gantung, bedanya penempatan pot untuk tanaman rambat harus lebih tinggi daripada pot gantung. Karena tanama seperti lee kwan yew bisa tumbuh panjang, meski are tanamnya hanya sedikit.

Written by admin