August 18, 2016 News No Comments

Dapur dan ruang makan adalah bagian yang paling penting dalam setiap rumah, karena disinilah setiap masakan diolah sedemikian rupa agar menarik hati dan dapat dinikmati oleh semua anggota keluarga. Dapur selalu ditempatkan dibagian belakang namun bukan berarti keberadaannya menjadi tidak diperhatikan.

Salah satu elemen yang memegang peranan penting dalam penataan ruang adalah pewarnaan dinding. Warna dinding dapur dan ruang makan yang terpisah maupun menyatu perlu memperhatikan pertimbangan komposisi pilihan warnanya. Berikut ini beberapa tips dan trik penting seputar warna di dapur dan ruang makan modern.

dapur-cantik

Warna hijau, salah satu warna yang lebih nyaman dan berpadu padan dengan bahan kayu akan lebih terlihat natural.

  • Jaga agar warna tembok dapur tidak lebih dari dua warna. Selain akan mengganggu aktivitas dan psikologi pengguna, warna yang beragam membuat dapur terkesan sesak.
  • Gunakan warna handel pintu, lemari, dan laci kaninet sebagai aksen. Warna stainless steel mampu membuat suasana lebih dingin dan terkesan ringan.
  • Jangan takut memanfaatkan warna perabot makanan, seperti piring, cangkir, toples, dan nampan, sebagai elemen dekoratif. Warna perabot juga dapat membuat dapur lebih semarak. Meski demikian, perhatikan pilihan warnanya. Hindari warna yang kontras dengan tema warna ruangan.
  • Gunakan keramik yang berwarna cerah sehingga dapat¬†

Itu tadi sekilas mengenai bagaimana cara untuk merubah nuansa dan suasana pada dapur dan ruang makan yang tentu saja harapannya ialah menambah nyaman dan menggungah selera anda dengan warna menarik dari dinding dapur dan ruang makan. Selamat mencoba!

Written by admin