November 24, 2016 News No Comments

Lantai merupakan salah aspek penting dalam suatu rumah dimana lantai kerap kali digunakan sebagai akses gerak penghuni rumah. Disana pula, anak-anak, ayah, dan bunda, belajar merangkak, berjalan, dan mengeksplorasi dirinya. Maka dari dalam urusan flooring ini sebaiknya diperhatikan dari segi ukuran, model dan motif.

Diantara bermacam-macam flooring seperti ubin, porselen dan lain-lain, mungkin keramik adalah yang paling difavoritkan. Selain harganya lebih terjangkau, keramik mempunyai kualitas yang bagus dan tahan lama. Dewasa ini, selain tersedia dalam beberapa ukuran, salah satu jenis flooring ini juga didesain dalam berbagai motif yang memudahkan Anda untuk memilih motif keramik mana yang sesuai dengan selera dan konsep rumah Anda.

besakih-cream

Banyak anggapan bahwa flooring tidak perlu diperhatikan terlalu detail karena toh tidak akan memberikan kesan yang terlalu signifikan. Mungkin untuk beberapa konsep rumah, anggapan ini sedikit benar. Namun tidak apabila konsep rumah Anda adalah minimalis. Terutama pada kedua konsep ini, flooring dapat memberikan kesan yang berbeda untuk setiap ruangan.

centro-cs-09-beige

Konsep minimalis pada umumnya memiliki luas yang relatif mungil pada setiap ruangannya, salah satunya ruang tamu. Nah untuk mengakali kesan sempit ini, Anda dapat memilih motif keramik dengan gambar-gambar cerah yang akan memberikan nuansa ruang tamu lebih nyaman dan lebih luas. Jika Anda menginginkan ruang tamu terkesan lebih natural, ada baiknya memilih motif keramik bunga. 

Sedangkan untuk ruang TV sebagai ruang keluarga, sebaiknya Anda memilih motif glossy agar terkesan lebih lega. Namun Anda perlu berhati–hati memilih keramik untuk ruangan-ruangan yang sering basah seperti kamar mandi, tempat mencuci ataupun garasi. Pilihlah motif berglazur karena tipe keramik ini lebih sedikit kasar sehingga tidak mudah licin jika terkena air secara terus menerus.

Dewasa ini, Anda dapat menemukan berbagai contoh motif keramik di berbagai situs internet yang bisa Anda jadikan referensi. Semoga artikel motif keramik ini bermanfaat untuk ayah bunda ya! 

Sumber : dekorasikamar.com

Written by admin