lumut keramik
July 16, 2018 News No Comments

Menjaga lantai selalu bersih bisa mempengaruhi kesehatan Anda dan keluarga. Apalagi bila Anda memiliki buah hati. Lantai yang bersih akan membuat rumah lebih nyaman tentunya. Karena itu, Anda perlu menyapu dan pel lantai setiap hari agar selalu terawat dan bebas dari kuman. Ada bahan-bahan alami yang bisa ditambahkan untuk mengepel lantai dan membuat permukaanya semakin bersih juga mengkilap. Berikut bahan-bahan yang bisa Anda gunakan.

1. Cuka
Cuka bisa menjadi salah satu bahan alami yang baik untuk membuat permukaan lantai smakin bersih. Teteskan cuka ke dalam cangkir, cukup setengah cangkir saja, campurkan dengan seember air. Sebagai tambahan, Anda juga bisa menambahkan air lemon untuk memberikan hasil optimal. Kotoran pada lantai akan mudah terangkat dengan cara ini.

2. Baking Soda
Baking soda terbukti bisa menghilangkan noda berminyak pada permukaan lantai. Ambil baking soda lalu taburi pada bagian-bagian yang sulit dibersihkan. Lalu ambil kain pel basah dan lap bagian tersebut. Cara ini bisa menghilangkan noda membandel yang menempel pada permukaan lantai sehingga terlihat lebih mengkilap.

3. Roti Gandum
Tak banyak yang menyangka toti gandum bisa dipakai untuk membersihkan lantai. Seringkali jika Anda memiliki anak di rumah, mereka menggunakan alat tulis maupun peralatan lainnya dengan mencoret lantai. Lalu bagaimana untuk menghilangkan ‘noda’ ini? Cobalah dengan memakai sepotong roti gandum untuk membersihkannya. Selain itu, roti gandum juga bisa menghilangkan lecet.

4. Teh
Teh sangat baik untuk merawat lantai rumah yang terbuat dari kayu. Caranya sangat mudah hanya menyeduh teh panas lalu diamkan hingga menjadi dingin dengan sendirinya. Lalu ambil kain dan celupkan ke dalam teh. Teh bisa juga untuk membuat lantai kayu bebas dari kotoran dan debu membandel.

5. Olive Oil
Banyak yang mengira olive oil bisa membuat lantai semakin berminyak. Namun kenyataannya olive oil justru bisa membantu membersihkan lantai kayu lebih bersih dan mengkilap. Buatlah larutan olive oil dan cuka dan bersihkan lantai dengan larutan tersebut. Ini akan menjaga lantai kayu Anda agar lebih awet dan terlihat seperti baru.

Written by admin