Hari buruh
May 1, 2018 News 3 Comments

Terinspirasi oleh festival Yunani kuno seperti Anthesteria, May Day awalnya adalah perayaan musim semi dan kelahiran kembali alam dan kesuburan manusia. Secara tradisional, May Day ditandai dengan pengumpulan bunga dan upacara kesuburan menari di sekitar tiang.

May Day memiliki makna pidato, parade, bom, juga kekerasan. Makna ini berdasarkan peristiwa yang dilakukan 200 ribu pekerja di Amerika Serikat di tanggal 1 Mei tahun 1886 silam. Saat itu, mereka melakukan pemogokan secara nasional, meminta waktu kerja dari 10 jam menjadi delapan jam sehari.

Begitu juga di Tanah Air, pada hari ini, 1 Mei 2018 merayakan Hari Buruh Internasional (May Day). Di Indonesia sendiri, para buruh akan melakukan aksi turun ke jalan untuk menyampaikan aspirasi demi kesejahteraan buruh.

Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri mengatakan, Hari Buruh Internasional 2018 harus dirayakan dengan riang gembira. Bahkan, dirinya berharap momentum tersebut dapat diisi dengan kegiatan-kegiatan positif dan tidak menyeramkan.

Written by admin