February 23, 2017 News No Comments

Alasan banyak orang menggunakan lantai keramik tentunya karena keramik ini indah, umumnya mengkilap, dan memiliki motif serta warna yang banyak macamnya sehingga tampak menarik. Rumah yang lantai ruangannya menggunakan keramik akan menjadi tampak bersih dan elegan, serta memberikan rasa sejuk bagi penghuni rumah tersebut.

Nah, untuk terus dapat menikmati keindahan keramik tersebut, tentunya Anda harus dapat menjaga agar lantai keramik di rumah Anda tetap mengkilap. Lalu bagaimana cara membersihkan lantai keramik agar tetap mengkilap?

Biasakan untuk rutin menyapu lantai keramik di rumah Anda. Rajin menyapu kotoran pada lantai keramik Anda adalah cara terbaik untuk menjaga lantai keramik tetap mengkilap. Perlu Anda ketahui bahwa debu yang menumpuk ditambah dengan kotoran berupa pasir dapat menyebabkan keramik menjadi tergores. Jika hal ini terjadi terus menerus dan berulang-ulang, maka keramik lama-kelamaan akan kehilangan kilapnya.

Selepas Anda selesai menyapu lantai keramik, biasakan untuk mengepelnya juga. Ingat, pakailah air hangat saat mengepel keramik. Air hangat akan membuat kotoran yang menempel pada keramik mudah terlepas. Jika merasa perlu, Anda dapat pula menambahkan cairan pembersih lantai sesuai dengan petunjuk yang biasanya tertera pada kemasan tiap-tiap produk.

Selanjutnya saat anda mengepel lantai keramik. Pilihlah kain pel yang bersih, lembut, dan memiliki daya serap yang tinggi. Rajinlah mengganti air bilasan jika airnya sudah kotor karena pembilasan. Setiap kali membilas, jangan lupa untuk memeras kain pel agar lantai keramik tidak basah berlebihan.

Demikianlah cara untuk menjaga keramik rumah anda tetap mengkilap. Selamat mencoba!

Sumber : jadibersih.com

Written by admin