April 28, 2017 News No Comments

Alergi menjadi suatu penyakit yang sangat mengganggu. Parahnya, pengidap alergi juga ternyata bisa mengalami kekambuhan di dalam rumah. Pemicu alergi bisa datang dari di dalam seperti dari kotoran hewan peliharan, debu, dan remahan kayu dari rayap.

Menjaga rumah tetap bersih dan kering merupakan langkah paling penting untuk meminimalisir hadirnya pemicu alergi di dalam interior atau dengan dekorasi rumah yang tepat untuk menciptakan rumah sehat bebas alergi. Dikutip dari Rumah.com,

Berikut ini adalah sejumlah hal yang dapat memicu alergi di rumah Anda:

 
Furnitur Bulu

Furnitur dengan bahan bulu, kain, beludru, dan semacamnya bisa membuat debu menempel dan susah dihilangkan. Bahan kulit/vinyl dapat menjadi pilihan terbaik untuk meminimalisir pemicu reaksi alergi hadir di dalam rumah. Bahan ini mudah dibersihkan dan tersedia dalam banyak pilihan warna, motif dan tekstur.

Jika Anda senang menghias rumah dengan material terbuat dari kain, bersiaplah untuk selalu melakukan bersih-bersih. Membersihkan dengan penghisap debu adalah cara yang paling efektif. Harus diingat, kalau kain organik tidak selalu hypoallergenic atau bebas alergi. Beberapa bahan misalnya wol organik juga masih bisa memicu reaksi alergi. Sebaiknya diperhatikan untuk bahan-bahan jenis ini.

 
Menjaga Kerapihan Ruangan

Hindari untuk mengisi ruangan dengan banyak perabot. Sedikit perabot, bisa membuat Anda membersihkan lantai dan ruangan dengan mudah. Hal ini akan meringankan tugas bersih-bersih Anda.

Jika di kamar tidur anak banyak berisi mainan, pastikan Anda memiliki lemari atau laci yang khusus menyimpan mainan. Hal ini untuk menghindarkan keluarga Anda dari debu dan kotoran. Sebagai tambahan, ada baiknya untuk tidak menyimpan koleksi buku di kamar tidur karena mereka bisa menyebabkan banyak debu yang sulit dibersihkan.

 
Minimalisir Penggunaan Karpet

Meski indah dipandang, karpet sangat mungkin untuk mendatangkan debu dan jamur. Biarkan lantai Anda tetap polos dengan finishing keramik atau parket, agar mudah dibersihkan. Jika pun harus terpaksa memakai karpet, Anda bisa bersihkan permukaan dengan penghisap debu setiap harinya.

Written by admin