May 20, 2016 News 2 Comments

Lantai merupakan salah satu unsur pembentuk rumah dan menentukan identitas suatu hunian. Lantai dapat membangun tampilan, perasaan, dan suasana tertentu pada sebuah ruangan.

Rangkaian produk penutup lantai saat ini sangat beragam jenisnya, baik corak maupun bahan pembentuknya, mulai batu alam seperti granit dan marmer hingga keramik ataupun vinyl. Bagi Anda yang menyukai unsur alam seperti kayu, bisa menggunakan lantai parket.

Penggunaan bahan keramik masih menjadi “primadona” hingga saat ini. Ya, siapa yang tidak mengenal bahan tersebut, yang kerap diaplikasikan untuk menghias tampilan rumah.

Dinamis-dan-Semarak-mozaik pada lantai

Masyarakat di pedesaan pun sekarang telah beralih ke penutup lantai jenis ini dan meninggalkan penutup lantai yang biasanya terbuat dari semen. Semakin marak penggunaan keramik di kalangan masyarakat dewasa ini karena material tersebut lebih unggul dalam hal warna, corak, dan bentuk. Selain itu, keramik memiliki keberagaman harga.

Biasanya, keramik yang memiliki harga murah, kualitasnya akan jauh lebih rendah. Namun, bukan berarti keramik jenis ini tidak memiliki ketahanan yang baik. 

Beberapa contoh keramik murah masih memiliki beberapa model warna dan corak yang baik. Sementara, dari kualitas ketahanan tak jauh berbeda dengan jenis keramik yang memiliki kualitas bagus dan berharga mahal. Keramik yang tersedia di pasaran juga digolongkan menurut harganya.

JAGUAR GREY

Inilah yang menuntut Anda untuk lebih jeli dalam memilih karena keramik hanya dibedakan pada warna, corak, dan tekstur keramik tersebut. Perbedaan seperti ini juga yang membuat daya tahan keramik terhadap goresan dan kepadatan produk yang dihasilkan.

JAGUAR BROWN

“Memilih warna,motif,dan pemasangan keramik harus memperhatikan pemilihan warna keramik. Sebaiknya disesuaikan dengan warna dinding rumah karena dinding dan furnitur adalah dua elemen yang harus dipertimbangkan dalam memilih ubin,” papar Ari Indra, desainer interior.  

Bila Anda tidak menginginkan “bermain” terlalu banyak warna di dalam ruangan, sebaiknya pilih lantai yang berwarna netral seperti abu-abu, krem, atau putih. Motif yang sedikit polos akan lebih aman jika sewaktu-waktu Anda ingin mengubah furnitur yang telah Anda punya sekarang.

Mengenai desainnya, Anda cukup menyesuaikan dengan warna dinding ruangan dan furnitur yang ada di sekeliling ruang tamu dan kamar tidur. Untuk lantai pada kamar mandi, gunakan lantai keramik matte (bertekstur) demi tetap menjaga kebersihan kamar mandi, juga agar kedap air.

Selamat mencoba !

sumber: lifestyle.okezone.com

Written by admin