August 20, 2015 News No Comments

Saat ini, pola masyarakat akan minat terhadap alam sangat tinggi. Banyak sekali masyarakat yang terinspirasi untuk menciptakan atau mengaplikasikan hunian bernuansa alam seperti dinding, lantai, teras, dll. Salah satu pendukung untuk menciptakan suasana alam tersebut ialah Keramik.

Sebelum mengenal ubin keramik, penggunaan lempengan batu alam dengan berbagai jenisnya seperti, batu kali, andesit, granit dan marmer, cukup banyak diminati masyarakat. Batu alam itu dijadikan pelapis lantai maupun dinding rumah. Penggunaannya dimaksudkan untuk mempercantik interior dan eksterior, sehingga menampilkan kesan lebih ke nuansa alam dan lebih hidup.

Namun seperti dikutip dari www.tabloidrumah.com, banyak orang cukup kesulitan mengaplikasikan batu alam. Untuk batu kali, misalnya, umumnya orang kesulitan dalam menata pola.Karena bentuk dan motifnya tidak beraturan. Namun sekarang hal itu dapat disikapi dengan menggunakan ubin keramik motif batu alam.

Sales Consultant Mitra 10, Wahyudin mengatakan, penggunaan keramik ini memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan material batu alam aslinya. Dari segi harga, pemasangan sampai pembersihannya. Sepintas, keramik ini seperti berbahan batu kali. Ternyata menggunakan bahan tanah liat yang menjadi unsur ubin keramik.

“Ini bahannya dari tanah liat, bahan keramik. Motifnya saja yang seperti batu kali,” ucap Wahyudin, Sabtu (2/5) di Batam Centre. Harga jualnya juga lebih terjangkau. Wahyudin mengalkulasi, harga jual batu kali bisa 3 sampai 4 kali lipat harga keramik motif batu alam per meternya. Dalam hal pemasangan, keramik motif batu alam lebih gampang. Karena dapat menggunakan jenis semen apa saja. Selain itu warnanya juga serupa. Dengan menggunakan keramik bermotif batu alami, diharapkan akan menciptakan hunian nan nyaman sekaligus enak dihuni.

Sumber : tribunnewsbatam.com

Written by admin