cara pasang keramik
April 19, 2018 News No Comments

Jika Anda ingin memasang keramik lantai dirumah, Anda bisa melakukannya sendiri secara perlahan dan santai. Mungkin Anda akan merasa pesimis dan menyatakan tidak sanggup untuk mengerjakannya. Dengan perlahan anda bisa mencobanya untuk melakukan sendiri. Bila anda merasa susah untuk memulainya mungkin anda membutuhkan langkah langkah pemasangan keramik, berikut langkah langkah sederhana yang bisa anda lakukan.

Salah satu elemen penting dalam pemasangan keramik adalah menentukan titik awal pemasangan keramik. Temukan titik pusat dari area lantai.

Titik pusat dapat ditentukan dengan mengukur persilangan sudut ruangan yang satu ke sudut lainnya. Kemudian tandai pertengahan garis yang terukur. Menemukan titik pusat merupakan prioritas utama, karena hal ini akan menentukan di mana harus memasang keramik yang pertama dan berikutnya.

Mulailah pemasangan keramik yang pertama dari titik pusat ke salah satu dinding. Aplikasikan mortar perekat keramik dengan cetok (bergerigi lebih baik) secara merata pada dasar lantai. Rentangan aplikasi perekat sebaiknya jangan terlalu luas cukup 3-4 ubin keramik. Dikhawatirkan perekat akan cepat mengering, sehingga rekatannya pada keramik tidak bagus.

Written by admin