April 11, 2018 News No Comments

Bentuk persegi identik dengan sesuatu yang kaku dan teratur. Begitu pula dengan ruangan-ruangan dalam rumah atau gedung, sebagian besar bentuknya persegi. Nah, jika Anda ingin sesuatu yang unik, Anda bisa membuat ruangan yang berbentuk tidak persegi. Mungkin sedikit melengkung di ujung atau miring diagonal di sisi yang lainnya. Efeknya, ruangan nampak dinamis dan unik.

Untuk memasang secara sempurna, Anda harus melalui beberapa tahapan, seperti dibawah ini:

Siapkan material dan peralatan
Keramik, perekat keramik, sendok semen, pemotong keramik, nat, roskam keramik, ember, air, penggaris siku dan pita pengukur/meteran.

Ukur Ruangan
Sebelum memasang keramik, kita harus tahu berapa banyak keramik yang harus dibeli. Untuk mengukur ruangan non-persegi, ukur bentuk persegi dari ruangan tersebut, dimulai dari sisi yang paling lurus. Kemudian, pada sisi-sisi yang melengkung atau miring, hitung luas persegi imajiner yang bisa menutup area tersebut, lalu tambahkan kira-kira 10% hasilnya.

Tentukan Titik Awal
Di ruangan non-persegi, kita tidak bisa begitu saja memasang keramik sepanjang dinding. Kita harus menentukan titik tengah ruangan, kemudian semakin meluas ke seluruh ruangan. Ketika sampai di ujung yang miring atau melengkung, kita tinggal memotongnya sesuai kontur ruangan. Tentukan titik tengah ruangan dengan terlebih dahulu mencari titik tengah tiap-tiap dinding, kemudian menarik garis lurus ke dinding di seberangnya.

 

Written by admin