Keramik Retak
May 16, 2018 News No Comments

Keretakan pada keramik lantai disebabkan karena permukaan keramik yang tidak rata sedang material keramik sangat keras. Sehingga pada saat terkena tekanan di bagian yang berongga, akan muncul kerusakan hingga terbelah. Lantai yang sudah retak akan mengganggu Anda. Tidak hanya merusak estetika, tetapi juga bisa melukai. Lantai yang terbelah akan menyisakan bagian sisi keramik yang tajam, cukup tajam untuk menggores kaki Anda hingga terluka.

  1. Keluarkan keramik yang lama dan retak dengan cara memecahnya menggunakan palu hingga menjadi potongan-potongan kecil. Sebelum dipecah, ada baiknya Anda menggunakan handuk untuk melapisis keramik agar potongan-potongan kecil tadi tidak terpental.
  2. Kikis semua perekat bawah lantai yang sudah dipindahkan menggunakan pisau dumpul untuk membersihkan dari perekat dan serpihan dari bawah keramik. Pastikan bawah lantai keramik Anda datar dan bersih.
  3. Gunakan perekat lantai dan simpan keramik pada posisi yang tepat. Setelah itu buatlah celah lantai menggunakan sedikit semen atau gipsum. Karena celah begitu sempit, Anda bisa menggunakan kapas atau pisau kecil.
  4. Tunggu hingga kering, dan gunakan sedikit cairan glasir. agar terlihat mengkilap.
Written by admin