February 14, 2017 News No Comments

Melihat rumah yang tidak kunjung bersih, lantai kusam meski telah di sapu dan di pel berkali-kali. Namun kenapa ya tetap tidak terlihat bersih? Bisa jadi anda tidak melihat sela-sela antara keramik yang menggunakan Nat? Ya, rupanya nat pun perlu di bersihkan oleh anda, agar tidak terlihat kusam keramik rumah anda.

Warna nat biasanya berwarna putih atau sedikit merah jambu, jadi jika tertempel debu dan kotoran akan terlihat jelas.

membersihkan nat keramik

Kotoran yang menempel ini biasanya menyebabkan keramik tidak nyaman di lihat. Berikut ini beberapa trik agar keramik tidak terlihat kusam.

Bersihkan lantai dahulu

Sebelum menggunakan bahan pembersih sela keramik, sapu dan pel dahulu lantai Anda untuk menyingkirkan tumpukan debu.

Lalu, oleskan pembersih keramik dan diamkan selama 15-30 menit agar kotorannya terangkat. Setelahnya Anda bisa menggunakan sikat untuk membersihkan sela keramiknya. Segera bilas dengan air dan keringkan, jangan biarkan lembap untuk mencegah timbulnya jamur.

Racik bahan sendiri

Selanjutnya anda bisa menggunakan produk yang aromanya tak sedap, anda bisa meracik sendiri bahan pembersih sela lantai/nat. Misalnya, dengan mencampur soda kue dengan cuka. Kedua bahan ini cukup efektif, bahkan bisa menghilangkan lumut serta jamur, dan mengilapkan lantai rumah.

Pilih produk yang sesuai

Jika menggunakan zat kimia seperti pembersih lantai (jika memang tidak menggunakan racikan sendiri), Produk pembersih lantai yang biasanya digunakan untuk mengepel cenderung kurang efektif untuk membersihkan sela-sela lantai. Karbol atau cairan pembersih khusus lantai kamar mandi justru lebih efektif.

Lagipula cairan pembersih ini juga ditambah antijamur dan antilumut sehingga mencegah sela keramik dihinggapi dua pengganggu tersebut.

Demikian cara membersihkan Nat agar keramik rumah anda kembali bersih, atau jika ingin membersihkan keramik maupun nat tidak ingin mengeluarkan effort yang besar, anda bisa menggunakan keramik yang memang memiliki permukaan alami seperti batu, potongan kayu, dll. Seperti produk dari centro yang memang memahami kebutuhan anda.

Jadi tunggu apa lagi, segera kunjungi toko bangunan kesayangan di kota anda, atau anda bisa menghubungi nomor kami di 0856-977-1111-8 (office hours), atau jika anda berada di wilayah JABODETABEK bisa datang langsung ke PT. Puri Kemenangan Jaya, Jl. Percetakan Negara Raya C 261-263, Rawasari, Jakarta Pusat (10520).  

Written by admin