October 30, 2015 News No Comments

Keramik merupakan salah satu material favorit dewasa ini, yang seringkali digunakan untuk menutup permukaan dinding dan lantai. Maka tak heran jika material yang satu ini selalu hadir mengisi ruang di dalam sebuah rumah, salah satunya di area dapur dan kamar mandi.

Namun tanpa disadari ada yang luput dari penglihatan anda seperti lantai karena posisinya di bawah. Lantai kotor ada banyak penyebabnya, salah satunya bisa dikarenakan sisa-sisa makanan yang jatuh, atau karena bekas mainan anak-anak, dan lain sebagainya. Namun, apa pun sebabnya, anda tetap harus membersihkan lantai keramik agar tampak berkilau dan clink!. Apalagi lantai keramik anda jika berwarna cerah atau putih, tentu kotor sedikit saja akan mudah terlihat.

Aktivitas memasak di dapur misalnya, hal ini akan membuat keramik rentan sekali terkena noda dan kotoran. Jika tidak segera dibersihkan, noda akan mengering dan lama-kelamaan akan mengeras sehingga sulit untuk dibersihkan dan membuat permukaan keramik terlihat kusam dan kotor. Berikut ini adalah beberapa cara praktis yang dapat Anda lakukan di rumah anda untuk merawat atau membersihkan noda membandel yang menempel pada permukaan keramik.

  1. Bersihkan keramik secara rutin setiap hari sekali. Atau, jika Anda memiliki kesibukan yang tinggi, setidaknya bersihkan keramik tiga hari sekali. Lakukan membersihkan dengan menggunakan air maupun pembersih lainnya agar keramik terlihat bersih.
  2. Keramik yang tidak rutin dibersihkan akan menyebabkan “bertumpuknya”¬†kotoran dan mengeras, sehingga membuat proses pembersihan menjadi sulit.
  3. Untuk keramik lantai yang memiliki tidak rata alias kasar, sebaiknya dibersihkan menggunakan bubuk penggosok/deterjen sambil digosok dengan sikat dari bahan nylon. Jika dijumpai noda yang sulit dibersihkan, solusinya adalah taburkan bubuk deterjen pada permukaan keramik dan biarkan beberapa saat. Setelah itu, gosok dengan sikat dan kemudian bilas dan keringkan.
  4. Sementara, untuk keramik dinding, Anda dapat membersihkannya dengan cara yang sangat mudah, Anda hanya perlu menggosok dengan menggunakan spons dan air sabun, maka keramik akan terlihat lebih bersih.

Itulah cara membersihkan lantai keramik yang dapat Anda lakukan dirumah. Terlihat sederhana dan gampang dilakukan. Namun tentu dengan syarat bahwa anda melakukannya dengan rutin, maka keramik rumah Anda akan selalu bersih dan anggota keluarga/tamu pasti suka bermain di atasnya. Dan, yang terpenting, kita tidak khawatir anak-anak kita akan terserah penyakit karena kuman yang ada di lantai. Semoga bermanfaat.

Anda punya pengalaman membersihkan lantai, silakan berikan comment di sini atau bisa shared di Fans Page FB Centro keramik batu alam.

Written by admin