October 12, 2016 News No Comments

Lantai merupakan salah satu pembentuk rumah yang dapat membangun tampilan dan suasana tertentu pasa sebuah ruangan. Kesan mewah dan bersih, contohnya. Suasana tersebut dapat dibangun dari sebuah lantai.

Bagi Anda yang tinggal di daerah iklim tropis, suasana sejuk di rumah tentunya menjadi dambaan. Selain melalui pengaturan cahaya, jendela, dan penggunaan alat penyejuk, material lantai juga memiliki peran untuk menyejukkan rumah.

Apa saja pilihan material yang tepat untuk membawa hawa sejuk ke hunian Anda? Ini dia keenam material tersebut.

Keramik

Keramik adalah pilihan favorit kebanyakan orang untuk menjadi penutup lantai. Keramik terbuat dari tanah liat yang dipanaskan. Bahannya mempuyai struktur yang rumit dengan sedikit elektron-elektron bebas. Kurangnya beban elektron bebas pada keramik membuat keramik menjadi konduktor panas yang buruk. Dengan kata lain, bahan keramik tidak meneruskan panas yang diterimanya. Ini tentu membuat rumah menjadi sejuk. Mencari keramik? gampang saja, silahkan untuk kunjungi web kami di www.centroceramic.com.

Marmer

Marmer banyak disukai karena lebih memiliki karakter khas dan berkelas. Marmer adalah jenis batu kristalin kasar yang berasal dari batu gamping atau disebut dolomit. Material marmer membuatnya kuat, juga terasa dingin. Marmer mempuyai corak dan warna yang berbeda-beda.

Granit

Granit memiliki pori-pori yang lebih rapat sehingga memiliki kemungkinan yang lebih kecil untuk dimasuki air atau kotoran. Granit yang kokoh juga memiliki sifat dingin. Saat ini telah tersedia granit buatan dengan motif yang beraneka ragam dengan harga yang lebih murah. 

Tegel

Tegel adalah jenis lantai yang terbuat dari campuran pasir dan semen yang dihias dengan perwarnaan. Lantai dengan bahan tegel lebih dingin daripada keramik. Lantai tegel banyak digunakan di daerah pedesaan atau pada bangunan lama sehingga mampu menimbulkan kesan tradisional dan antik. Motifnya yang klasik juga membuat tampilan ruang menjadi unik.

Teraso

Hampir sama dengan tegel, lantai teraso terbuat dari semen dan pasir yang bagian atasnya dilapisi campuran pecahan batuan. Teraso memiliki corak dan tekstur sesuai dengan bahan campuran yang digunakan. Warnanya biasanya putih bercorak karena pecahan-pecahan marmer di dalamnya.

Kayu

Pelapis kayu membuat tampilan rumah lebih natural dan hangat. Namun, ini bukan berarti lantai kayu mengeluarkan panas. Kelebihan dari lantai kayu adalah adanya efek isolasi. Maksudnya, jika udara dingin, lantai kayu tetap, dan bila cuaca panas, lantai ini tetap sejuk. 

Itulah 6 pilihan lantai untuk ruangan pada rumah anda, semoga bermanfaat!

Sumber : ideaonline.co.id

Written by admin